dunia (ku) berubah “kotak”…

Dahulu kala manusia menganggap dunia ini berbentuk datar, sehingga kita dapat berjalan kemana saja dengan nyaman. Saat itu tingkat mobilitas manusia memang masih sangatlah terbatas, hal itu dikarenakan teknologi masih sangat sederhana dan mengandalkan tenaga manusia dan hewan. Sehingga anggapan ini bertahan sampai bertahun2.

Pada perkembangan selanjutnya, ditemukan bukti bahwa dunia ini berbentuk bulat/bola (walaupun gak bulat sempurna). Dalam pelajaran sewaktu kita duduk di Sekolah Dasar diberikan bukti seperti : kapal laut yang sedang berlayar lama kelamaan akan tampak seperti “tenggelam” di lautan, hal ini membuktikan bahwa dunia ini bukan hamparan yang datar. Anggapan ini berjalan sampai dengan sekarang, sebelum ilmu pengetahuan menemukan teori yang lain.

Dalam waktu sekarang ini, beberapa orang (bisa jadi “banyak orang” termasuk saya hehehe… ) bahwa dunia tidak lagi berbentuk bulat layaknya bola. Dunia sekarang ini berbentuk kotak terbuat dari kaca. Dalam dunia yang berbentuk kotak itu saya bisa menemukan teman, sahabat, ilmu pengetahuan, hiburan, permainan yang menantang dan menghibur, berbisnis dan banyak lagi. Di sana saya bisa bercanda, bertegur sapa dengan siapa saja. Karena bentuknya yang kotak tak lebih dari 50 inchi x 50 inchi makanya saya dapat bertemu dengan teman yang dari luar pulau, luar kota, bahkan luar negeri dalam hitungan detik. Tak diperlukan lagi pesawat terbang, kereta api dan segala macamnya.

Banyak orang telah terjebak di dalam dunia yang kotak itu (termasuk saya???) sehingga kalau sehari tak masuk ke dalamnya rasanya ada sesuatu yang kurang … mungkin ini juga yang disebut dengan kecanduan. Gak tahu juga deh… tetapi banyak juga orang yang belum pernah masuk ke dunia kotak ini. Saran bagi yang belum pernah masuk ke sini dan berkeinginan untuk melakukannya harap berhati-hati karena banyak hal-hal yang di dunia nyata tak mungkin terjadi di dunia kotak ini mungkin saja terjadi. So siapkan mental dan iman sebelum masuk ke dunia kotak ini.

Dari tadi saya membicarakan dunia kotak namun diantara pembaca mungkin masih bertanya-tanya, yang saya maksud dunia kotak di sini adalah dunia dalam layar monitor komputer yang kebetulan berbentuk kotak pipih (yang terbaru), kotak dg bagian belakang agak menonjol (yang versi lama). Inilah dunia yang sekarang menjadi pengganti dunia nyata (khususnya bagi sebagian orang). Mungkin diantara anda  ada yang tidak setuju dengan tulisan ini wajar saja, karena kita boleh punya pandangan yang berbeda, ungkapkan saja pada kotak komentar atau boleh juga kirim tulisan pendapat anda ke e-mail saya agar bisa diterbitkan.

Akhir kata, semoga kita senantiasa dalam lindungan yang maha kuasa, selamat dunia (nyata) dan akhirat, amiiiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: